Wakaf Kado Terindah untuk Ibu

Campaign Title

Telah Terkumpul

Rp0

1 Donatur

273 Hari Lagi


Cerita

WAKAF Hadiah Terbaik Untuk Ibu

"Wahai Rasulullah, siapa yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Lalu siapa lagi? Nabi menjawab: ayahmu, lalu yang lebih dekat setelahnya dan setelahnya."(HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, sanadnya hasan)

Rasulullah SAW bersabda: "Apabila manusia meninggal, maka terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga; sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak saleh yang mendoakan orangtuanya." (HR Muslim)

Wakaf , Pahalanya Terus Mengalir Walaupun yang Berwakaf Sudah Meninggal Dunia

Kehilangan orang terkasih memang tidak mudah. Apalagi jika kehilangan mereka secara mendadak, tanpa persiapan. Namun ingatlah bahwa semua adalah takdir Allah. Kematian adalah kepastian, yang membedakan hanya bagaimana cara kematian itu datang. Selain lantunan doa bagi mereka yang telah meninggalkan kita, ada satu amalan yang bisa kita usahakan. Yaitu dengan berwakaf atas nama mereka.

Wahai Rasulullah, ibuku meninggal dan ketika itu aku tidak hadir. Apakah dia mendapat aliran pahala jika aku bersedekah harta atas nama beliau? Nabi shallallahu ˜alaihi wa sallam menjawab, Ya.(HR. Bukhari 2756)

TUNAIKAN WAKAF ATAS NAMA IBUSa'ad bin Ubadah adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW. Saat ibunya meninggal dunia dan ia tidak berada di tempat, lalu ia datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya: “Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedang saya tidak ada di tempat, apakah jika saya bersedekah untuknya bermanfaat baginya?" Rasulullah SAW menjawab: “Ya”. Sa'ad berkata: “Saksikanlah bahwa kebunku yang banyak buahnya aku sedekahkan untuknya.” (HR Bukhari)

Kisah Saad bin Ubadah di atas adalah dasar bahwa wakaf (sedekah jariyah) bisa dihadiahkan untuk seseorang walau pun ia sudah meninggal dunia.

Maka, maukah Anda menghadiahkan wakaf untuk ibu tercinta?

Sebagaimana hadits Rasulullah SAW: "Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang dimanfaatkan, doa anak yang sholeh" (HR Muslim no 1631)

Keterangan : dana yang diamanahkan akan dikelola sebagai 90% wakaf dan 10% infaq operasional

Follow Us